twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Arema Merasa Kehilangan Esteban


Terlepas ada 11 pemain lokal yang tengah dalam proses perpanjangan kontrak, Arema dipastikan harus kehilangan satu pemain asingnya. Esteban Gullien, gelandang asal Uruguay ini tak ada tanda-tanda untuk dipanggil kembali oleh manajemen Arema.
Padahal keberadaan Esteban, diantara lima pemain asing lainnya, menurut pelatih Robert Alberts cukup sentral. Khususnya sebagai jendral lapangan tengah. Kelebihan Esteban menurutnya sangat dibutuhkan saat lawan Persib Bandung, 18 Juli nanti.
“Tidak hanya Esteban, saya harap semua pemain bisa tampil lawan Persib. Sebenarnya sudah lama saya berharap ada kepastian perihal Esteban, tapi sampai sekarang belum ada. Tentu saya ingin Esteban kembali, karena kita start dengan dia, tapi itu tergantung manajemen dan pemain,” terang Robert.
“Saya tidak bisa mempengaruhinya, saya hanya bingung, siapa yang main dan siapa yang tidak main. Bukan tugas saya dan bukan pekerjaan saya untuk mengurus kontrak pemain, tapi saya tentu mau semua pemain bisa tampil seperti sebelumnya,” sambung pelatih asal Belanda ini.
Robert yang merasa kehilangan seorang Esteban pun memastikan tak bisa mendapatkan penggantinya. Khususnya pengganti Esteban sebagai pemain asing, dengan berbagai kelebihannya mengatur lini tengah Arema.
“Sekarang saya harus lihat, apa solusi terbaik dengan kondisi tim seperti sekarang ini. Untuk mendapatkan 11 pemain terbaik, tentu saya harus ada calon pengganti Esteban. Saya harus lihat kombinasinya, Bustomi-Esteban, selama ini bekerja dengan bagus, saling pengertian satu sama lain,” jelasnya.
“Tentu duet Rony-Esteban adalah beda kombinasi, Tomy-Esteban beda kombinasi, Bustomi-Juan Revi pernah kita tes di Liga Super. Jadi kita lihat yang terbaik untuk pilihan taktik dan strategi lawan Persib nanti,” yakinnya.
Kemungkinan besar posisi Esteban ini digantikan Juan Revi yang belum juga mendapatkan kepastian tambahan kontrak. Menurut Robert, pemilihan pemain ini bergantung pada kekuatan dan kelemahan lawan, termasuk juga terkait dengan strategi.
“Tentu saja kita merasa kehilangan Esteban, karena dia sangat penting di tim Arema. Khususnya di lini tengah, passingnya cukup akurat, beberapa gol Arema dari hasil passingnya yang bagus, juga tendangan bebasnya bagus. Jadi kita merasa ada yang hilang tanpa Esteban, khususnya saat lawan Persib, apalagi dengan kekuatan dua tim yang berimbang, kita kehilangan pemain yang dibutuhkan,” pungkas Robert. (bua/jon)

0 komentar:

Posting Komentar