twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Istana-Istana kerajaan hewan yang menakjubkan

Quote:
Bila anda berpikir bahwa hewan tidak mampu marancang arsitektur megah nan berseni, maka anda keliru. Karena hewan-hewan ini bila bekerja sama ternyata mampu membuat arsitektur megah nan berseni yang bahkan mengalahkan manusia.
Quote:
1. Towering Termites: Massive Earth Movers
Spoiler for for:
Rayap-rayap ini membangun arsitektur terbesar dari kerajaan binatang. Bayangkan makhluk 0,4 inci membangun menara yang beratnya ratusan ton dan tingginya mencapai 25 kaki serta berdiameter 40 kaki (setara manusia terhadap 4.600 meter ). Dan lagi itu hanya 40 meter di atas tanah, rayap juga dapat membuat liang sejauh 225 meter di bawah tanah.

Spoiler for for:
Quote:
2. Social Weavers: Avian Condo Architects
Spoiler for for:
Alih-alih membangun sarang sendiri, lebih dari 300 pasang burung Social Weavers ini datang bersama-sama untuk membangun sarang raksasa dengan lebar hingga 25 kaki, tinggi 5 kaki dan mempunyai ruang individu untuk setiap pasangan. Seperti sebuah kompleks kondominium yang sangat besar, ada beberapa pintu masuk dari ruang bawah tanah yang mengarah ke atas.

Spoiler for for:
Quote:
3. Naked Mole Rats: Uncanny Underground Diggers
Spoiler for for:
Naked Mole Rats adalah penggali yang rakus. Mereka merupakan mamalia yang unik dengan koloni yang terorganisir seperti semut, lebah, tawon, dan rayap (hanya jauh lebih besar dan menakutkan). Lebih dari 100 makhluk-makhluk ini hidup bersama dalam suatu habitat di bawah tanah, dan mereka menggali dengan sepasang gigi raksasa yang ada di depan bibir mereka yang membuat mereka tidak akan menelan kotoran. Naked Mole Rats dapat hidup sampai 28 tahun!

Spoiler for for:
Quote:
4. Ants: Super-Strong Subterranean Excavators
Spoiler for for:
Koloni semut terbesar yang telah ditemukan dengan anggota miliaran semut! Semua orang tahu bahwa semut adalah pembangun yang luar biasa yang dapat memngangkut beban beberapa kali lipat berat badan mereka sendiri, tapi yang mengherankan adalah istana koloni semut ini seluas 500 kaki persegi, menembus 25 kaki ke dalam tanah dan membutuhkan 40 ton tanah untuk membuatnya (dan bila direntangkan istana ini akan membentang 4000 mil jauhnya!) .

Spoiler for for:
Quote:
5. Caddisflies: Unique Underwater Builders
Spoiler for for:
Caddisfly memang hanya membuat arsitektur dalam waktu beberapa menit saja namun arsitektur ini memiliki fleksibilitas dan seni artistik yang luar biasa. Larva ini menggunakan bahan apa pun yang tersedia, dari pasir, kerang, ranting sampai sampah, mereka membuat "tempurung" yang melindungi mereka dan memberikan kamuflase alami. Hingga nantinya dewasa, mereka akan berenang ke permukaan di mana mereka akan membuang arsitektur yang unik ini, dan kemudian terbang.

Spoiler for for:
Quote:
6. Dual-Built Beaver Dam: Longest in the World
Spoiler for for:
"Bendungan" berang-berang terpanjang tercatat membentang lebih dari 2.800 meter dan telah ada selama lebih dari satu dekade. Dari foto udara jelas bahwa setidaknya dua keluarga besar berang-berang telah bekerja secara erat dalam pembangunanny.

Spoiler for for:
Quote:
7. Communal Spider Web: Biggest in the World
Spoiler for for:
Ribuan laba-laba dari dua belas spesies bekerja sama untuk membangun jaring menakjubkan yang membentang lebih dari 600 kaki ini. Perilaku yang sangat tidak biasa untuk laba-laba yang biasanya akan saling "bertarung" atas wilayah dan mangsa2 mereka. Namun, dikarenakan curah hujan yang menyebabkan berlimpahnya serangga (spekulasi para peneliti) labah-labah memilih bekerjasama setelah melalui konflik yang luar biasa (dalam hal ini adaptasi evolusioner). Bahkan yang jauh lebih luar biasa lagi : koloni laba-laba ini tidak hanya sekali membangun jaring, tetapi membangun kembali jaring tersebut sampai tiga kali, setelah angin dan hujan besar telah menghancurkannya (di tempat yg sama).

Spoiler for for:

sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4551794

0 komentar:

Posting Komentar