twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Pendaftaran Pemain ISL sampai 31 Oktober


Klub-klub peserta Indonesia Super League (ISL) 2010-2011 punya banyak waktu untuk mengisi komposisi skuadnya. PT Liga Indonesia (PT LI) memberikan kesempatan kepada setiap klub untuk mendaftarkan pemainnya hingga 31 Oktober mendatang.

Sebenarnya, jadwal tersebut sudah sangat longgar jika menilik jadwal dimulainya kompetisi terakbar di Indonesia itu. PT LI berencana menggulirkan roda kompetisi ISL 2010-2011 pada 18 September.

"Memang, banyak kesempatan yang bisa dimanfaatkan klub-klub. Karena itu, mereka harus memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya," terang CEO PT LI Joko Driyono kemarin (30/6).

Menurut dia, hal tersebut memang disesuaikan dengan kompetisi mancanegara. Meskipun kompetisi sudah berjalan beberapa pekan, klub-klub masih diberi kesempatan untuk memperkuat armadanya.

"Di liga-liga internasional juga seperti itu. Jadi, ya memang tidak apa-apa," tambah Joko.

Terkait dengan komposisi pemain asing, PT LI memang menyatakan tak akan mengubah pola yang sudah berjalan. Yakni, setiap tim peserta boleh memiliki lima pemain asing yang terdiri atas tiga pemain non-Asia dan dua pemain Asia.

Jadwal tersebut memang terlihat longgar. Namun, bursa sepertinya ramai pada Agustus mendatang. Alasannya, selama Juli, masih ada delapan tim yang bertanding di Piala Indonesia 2010.

Beberapa klub pun belum terlalu antusias untuk merekrut pemain asing maupun lokal. Sriwijaya FC Palembang, misalnya. Tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut tengah fokus untuk mengejar gelar juara Piala Indonesia kali ketiga. Mereka juga tengah bekerja keras untuk menahan kepergian Rahmad Darmawan yang kabarnya bakal berlabuh di Persib Bandung.

"Kami ingin menjadi tim pertama di Indonesia yang mengoleksi tiga gelar. Karena itu, fokus kami adalah menghadapi babak delapan besar dan pertandingan-pertandingan selanjutnya," ungkap Hendri Zainuddin, manajer Sriwijaya.

Hal yang sama diungkapkan Persipura Jayapura. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu tengah fokus menyabet gelar juara Piala Indonesia. Jika mereka berhasil, itu akan menjadi obat penasaran bagi Eduard Ivakdalam dkk yang tak pernah menggapai mahkota juara meskipun berulang-ulang masuk ke partai puncak.

"Kami akan membicarakan dengan manajemen mengenai kebijakan merekrut pemain baru. Termasuk jika nanti ada pemain yang dicoret," papar Jacksen F. Tiago, pelatih Persipura. (ru/diq

0 komentar:

Posting Komentar