twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

5 Orang Terkorup Di Dunia

Inilah 5 Orang Terkorup Di Dunia



Spoiler for 1:
Quote:
Mohammed Soharto



Soharto adalah Presiden kedua Indonesia dan ia menjabat kepala negara selama 32 tahun. Menurut laporan terbaru ia adalah salah satu politisi paling korup di dunia, Trasnparency internasional telah menempatkan dia di atas daftar politisi paling korup dan pengkritiknya menuduh dia menggelapkan sekitar $ 15-30 Miliar selama pemerintahannya. Mohamad Soharto juga disalahkan atas kematian 100.000 orang Timor Timur selama pemerintahannya 24 tahun.:


Spoiler for 2:
Quote:
Ferdinand Marcos



Ferdinand Marcos adalah seorang dengan profesi pengacara dan menjabat sebagai Presiden Filipina 1965-1986, menurut perkiraan dia menjarah sekitar $ 5 hingga 10 miliar dari kekayaan publik Pemerintah Filipina. Pada tahun 1986 gerakan masyarakat yang sangat populer disebut ” people power ” memaksa Ferdinand Marcos dan keluarganya untuk pergi ke pengasingan di Hawaii, di mana ia meninggal tiga tahun kemudian.


Spoiler for 3:
Quote:
Sani Abacha



Sani Abacha adalah pemimpin militer Nigeria 1993-1998, yang menurut transparansi internasional ia merampok uang Pemerintah senilai $ 5 Miliar yang sama dengan 10% dari pendapatan tahunan Nigeria dari minyak dalam 5 tahun pemerintahannya. Menurut laporan berita, pada tahun 2002, keluarga Abacha setuju untuk mengembalikan 1.200.000.000 $ yang diambil dari bank sentral. Selain biaya korupsi beliau juga bertanggung jawab dengan pelanggaran hak asasi manusia, ia meninggal karena serangan jantung pada bulan Juni 1998.


Spoiler for 4:
Quote:
Mobutu Sese Seko



Mobutu Sese Seko menjabat sebagai Presiden Zaire 1965-1997, menurut laporan oleh Transparansi internasional, Mobutu Sese Seko adalah pemimpin ketiga dunia yang paling korup dalam dua dekade terakhir menjarah lebih dari $ 5 milyar USD dari negaranya.

Menurut laporan terbaru dia kebanyakan menjarah uang bantuan yang diterima dari Bank Dunia untuk pengembangan Kongo yang menerima sekitar $ 12 miliar dalam 32 tahun berkuasa.


Spoiler for 5:
Quote:
Joseph Estrada



Joseph Estrada adalah Presiden 13 dari Filipina, menjabat dari tahun 1998 sampai 2001 dan dia juga sangat populer sebagai aktor film Phillpinese, karier filmnya adalah sekitar 33 tahun. Pada bulan Oktober 2000, Gubernur Ilocos Sur, Luis “Chavit” Singson, teman dekat Estrada, mengatakan bahwa ia sendiri telah diberi 400 juta Peso oleh Presiden sebagai imbalan balik dari jueteng tersembunyi di sebuah rekening bank yang dikenal sebagai “Jose Velarde”, serta P180 juta dari harga subsidi pemerintah untuk kerjasama pemasaran petani tembakau, John Estrada harus mengundurkan diri setelah impeachment diperintahkan oleh Dewan perwakilan.



http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10361205

0 komentar:

Posting Komentar