twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Cara Merawat Televisi



Pasar membaca kemauan para konsumen terhadap barang elektronik mereka butuhkan. Kebutuhan televisi merupakan salah satu alat hiburan diminati orang banyak sehingga saat ini kebutuhan membeli televisi menjadi sesuatu yang primer. Bagi kita yang ingin membeli atau mempunyai televisi dengan berbagai merk tentunya mendambakan sebuah LCD TV atau TV dengan tampilan layar datar sebagai pilihan utama.



Jika sudah mempunyai televisi LCD bukan berarti tidak membutuhkan perawatan. Teknologi terkini mengarah kepada televisi LCD tidak lagi televisi tabung yang diperjuabelikan. Perawatan televisi LCD mudah saja akan tetapi perawatan ini harus berkala dan diingat selalu untuk menghindari sesuatu yang tidak memungkinkan berikut perawatan televisi LCD :

1. Pada prinsipnya sama dengan perangkat gadget dengan menggunakan layar LCD akan tetapi televisi merupakan kebutuhan yang terkadang setiap hari di tonton, oleh sebab itu perhatikan suhu dan kelembaban udara sehingga jika memungkinkan menggunakan penyejuk udara karena penggunaan produk elektronik salah satunya televisi LCD akan meningkatkan suhu udara.

2. Layar LCD seperti televisi sangat rentang terhadap debu dan cairan sehingga perlu menjaga kebersihan ruangan televisi yang letaknya biasanya diruang keluarga, khusus debu dapat menyebabkan perubahan pada warna serta penurunan kualitas warna oleh sebab itu untuk mencegah sebaiknnya menggunakan screen protector yang biasanya merek tertentu sudah menggunakan screen protektor sebagai tambahan fitur.

3. Untuk membersihkan layar LCD televisi anda gunakan kain yang lembut dan cairan khusus pembersih monitor yang biasa digunakan oleh PC komputer, sebelumnya saat pembersihan pastikan kontak listrik dalam keadaan mati serta jangan pernah langsung melakukan penyemprotan pada layar sebaiknya semprot ke kain lembut supaya tidak berantakan.

4. Lokasi yang tepat untuk televisi LCD biasanya diruang keluarga tapi jika ingin di pindah dilokasi yang lain sebaiknya berhati-hati karena setiap perangkat gadget layar LCD sangat rentan terhadap goncangan termasuk televisi, apalagi terjadi goresan kecil di layar akan menimbulkan gangguan saat menonton sehingga mengurangi kualitas gambar.

5. Jika televisi LCD anda mengalami kerusakan sebaiknya langsung memanfaatkan kartu garansi, jangan pernah membongkar sendiri kerusakan tersebut karena biasanya kalim garansi akan di tolak.

6. Usahakan jauhkan televisi LCD anda dari benda elektronik lainnya yang mempunyai medan magnetik besar sehingga dapat mengurangi kualitas gambar dan tampilan, apalagi terkena langsung dengan sinar matahari.

Tips untuk perawatan televisi LCD ini setidaknya dapat mengingatkan kembali akan barang elektronik berupa televisi LCD dirumah anda, perawatan yang rutin dan semakin awet usia televisi yang digunakan hampir 24 jam non stop digunakan.


1 komentar:

udin mengatakan...

bagus kak informasinya

Kuota Internet

Posting Komentar