twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Menengok kantor pusat Unilever super megah di Hamburg


Melihat Kemegahan Kantor Pusat Unilever di Hamburg




Unilever adalah perusahaan yang memproduksi kebutuhan sehar hari keluarga seperti sabun, teh dan Vaseline.dll. konstruksi baru-baru ini diselesaikan pada markas besar ramah lingkungan. Terletak di HafenCity Hamburg di Sungai Elbe, bangunan jauh lebih dari sebuah komplek perkantoran - ini dibayangkan oleh Arsitek Behnisch sebagai perluasan dari inti kota baru yang berkembang.

Di dalamnya ada atrium besar yang terbuka untuk semua pengunjung,sementara program demokratik di atas memungkinkan pekerja untuk berkolaborasi tidak seperti sebelumnya.Kantor pusat Unilever di Hamburg telah menjadi salah satu dari sedikit kantor yang menggunakan 100% lampu LED untuk sumber penerangannya. Tidak tanggung-tanggung, sekitar 3000 lampu telah diganti dengan LED di seluruh gedung dan 1400 buah lampu yang digunakan di seluruh ruang kerjaBagian dalam markas Unilever dirancang vertikal.

Dengan penggantian lampu biasa ke lampu LED, pihak Univeler mengatakan bahwa mereka harus mengeluarkan uang sekitar 30% lebih besar dibandingkan dengan lampu biasa.

Markas unilever ini terdiri dari 5 lantai.

Di lantai pertama terdapat Spa, toko, dan kafe terbuka untuk umum, memperluas konteks sosial bangunan ke kota.

Yang melengkapi interior bangunan Daylit ini adalah kustom permukaan-mount LED, yang mengurangi penggunaan energi sebesar 70% dibandingkan dengan pencahayaan tradisional.

Pada bagian luar bangunan menggunakan plastik karna untuk menghemat biaya dibanding menggunakan kaca.

Kedua bangunan terdiri dari panel ETFE transparan, yang bertindak sebagai penyangga terhadap angin musim dingin.

Tempat untuk melihat pemandangan dan menghirup udara segar juga di sediakan untuk tenaga kerja yang butuh relaksasi.

Bangunan yang unik memberikan tampilan yang khas.terlihat jelas pada bangunan ini di selimuti oleh plastik.

Bangunan ini juga dilengkapi pendingin ruangan untuk kenyamanan pengunjung dan para pekerja di dalamnya. Seperti kita tahu bahwa lampu LED bukan saja bisa menghemat tagihan lampu tetapi juga akan berakibat tidak langsung terhadap pemakaian pendingin ruangan (AC) karena lampu LED tidak sepanas lampu biasa.

Bagian dalam markas Unilever dirancang vertikal. Beberapa tingkat saling terhubung, merenda seluruh atrium.

Bangunan ini dirancang untuk memberikan 1.200 karyawan Unilever dengan lingkungan kolaboratif yang lebih sehat daripada perusahaan markas terakhir di sebuah gedung perkantoran standar.



Berikut Videonya :




Sumber. kaskus.us

0 komentar:

Poskan Komentar