twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Pohon pinus lengkak lengkok di polandia

Penyebab kebengkokan pangkal batang pohon-pohon ini menjadi misteri/dymGRYFINO - Ada yang aneh dari sebuah hutan yang berada di dekat Gryfino, barat laut Polandia. Di antara pohon-pohon yang berdiri tegak, terdapat sekitar 400 pohon pinus yang melengkung di bagian pangkal batangnya.

Sekelompok pohon pinus melengkung ini ditanam sekitar tahun 1930. Mereka mulai tumbuh tujuh hingga sepuluh tahun sebelum terkena invasi kimia manusia.

Sebagaimana dilansir Daily Mail, Selasa (11/10/2011), banyak spekulasi tumbuh mengenai penyebab bengkoknya batang pohon pinus tersebut.

Ada yang berspekulasi batang yang melengkung akibat adanya kesengajaan dalam masa penanaman yang dibuat menjadi bengkok untuk keperluan furnitur dan mebel.

Selain itu ada spekulasi yang menyebutkan bengkoknya batang disengaja untuk dibuat badan perahu, bahkan ada yang berspekulasi bahwa ini disengaja dibengkokan untuk keperluan sapi bajak.

Bagaimanapun, sebelum pohon-pohon tersebut bisa dipanen, pecahnya Perang Dunia Kedua menginterupsi tujuan dari siapapun yang menanam dan merawat pohon-pohon ini. Sehingga tujuan awal ditanamnya pohon pinus yang kini tumbuh menjadi pinus yang bengkok pun menjadi sebuah misteri.(rhs)

0 komentar:

Posting Komentar