twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

8 Minuman Alternatif Soda Untuk Lebaran Nanti



Quote:
Lebaran sebentar lagi.

salah satu sajian yang biasa tersedia saat lebaran adalah minuman segar.

Seringkali minuman bersoda menjadi satu pilihan karena terasa segar, namun dibalik kesegaran soda memiliki dampak negatif jika dikonsumsi secara terus menerus. Simak artikel selengkapnya disini
Minuman soda sering diidamkan banyak orang saat cuaca panas. Beberapa jenis makanan juga dianggap lebih pas jika dipasangkan dengan sekaleng soda dingin. Padahal, minuman ini bisa menguras cadangan kalsium kita dan mempercepat datangnya penyakit keropos tulang.

Sensasi kesegaran dari minuman bersoda ini sebenarnya bisa digantikan oleh minuman lain yang lebih sehat. Apa saja?

Quote:
1. Teh Hijau

Kini teh hijau tak hanya bisa disajikan dalam bentuk seduhan hangat di cangkir. Tak mau kalah, teh hijau kini muncul dengan beberapa rasa dan variasi. Teh hijau, ketika dikonsumsi dingin, berfungsi sebagai pengganti yang baik untuk soda.

Selain rendah kalori, minuman ini juga memiliki beberapa manfaat kesehatan juga. Sebut saja mencegah penyakit kanker, jantung, kegemukan, dan diabetes. Kandungan antioksidan membantu untuk meredakan stres. Tambahkan sedikit madu sebagai pengganti gula agar rasanya lebih nikmat.
Quote:
2. Susu rendah lemak atau susu kedelai

Para penggemar minuman soda kemungkinan memiliki cadangan kalsium lebih rendah dan penurunan indeks massa tulang. Perbaiki kesehatan tulang dengan konsumsi susu rendah lemak atau susu kedelai.
Quote:
3. Jus buah segar

Buah-buahan segar yang dijus dan dicampur dengan es adalah obat yang manjur untuk menghilangkan rasa panas di tubuh. Buah tidak hanya kaya akan vitamin dan mineral, tetapi juga mengandung gula alami yang memberikan energi instan dan antioksidan untuk melawan stres Anda. Agar manfaatnya tidak berkurang, sebaiknya jus buah tidak ditambah gula.
Quote:
4. Kopi

Kopi selalu menjadi minuman favorit bagi banyak orang. Hal ini sehat jika dikonsumsi dalam jumlah terbatas (hingga 2 cangkir per hari) atau bila dikombinasikan dengan susu dan sedikit gula.

Kopi tidak hanya membantu meningkatkan semangat dan konsentrasi, tetapi juga mencegah gigi berlubang dan memiliki efek diuretik dan pencahar. Beberapa studi mengaitkan kopi dengan manfaat antidiabetes, antiasam urat, serta penyakit lain.
Quote:
5. Es teh

Teh hitam dan hijau mengandung flavonoid yang menguntungkan kesehatan. Untuk acara kumpul-kumpul di rumah, sajikan es teh dengan sedikit gula. Tambahkan rasa favorit Anda, seperti mint, kayu manis, atau lemon.
Quote:
6. Wine

Red wine beberapa tahun terakhir ini menjadi fokus penelitian para ilmuwan karena memiliki efek perlindungan terhadap penyakit kardiovaskular, kanker, atau alzheimer. Nikmati anggur 2-3 kali dalam seminggu maksimal satu gelas standar.
Quote:
7. Jus sayuran

Kebaikan sayuran juga bisa kita nikmati dalam bentuk minuman segar. Tetapi, sebaiknya Anda membuat jus sendiri karena takaran gulanya lebih terkontrol dibanding jika Anda membeli jus dalam kemasan.
Quote:
8. Air mineral

Harvard School of Public Health menyatakan bahwa air mineral adalah minuman paling sehat. Cairan yang cukup akan membantu tubuh dalam membuang racun-racun, menjaga fungsi kimia tubuh, dan menjaga tingkat keasaman dalam darah.


Selamat menikmati minuman sehat gan!



sumber

0 komentar:

Posting Komentar