twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

bahaya minuman besoda

Soda... pasti dibayangan anda adalah minuman yang menyegarkan dan juga penambah stamina. Tapi tahukah anda bahwa ternyata soda itu sangat berbahaya bagi tubuh anda? Maka hindarilah minum soda karena berdampak sangat buruk bagi kesehatan, ini dia alasannya dikutip dari Okezone..

1. Menimbun Plak
Minuman ini akan menghasilkan plak di gigi anda. Gula yang terkandung di dalam soda merupakan makanan bagi bakteri di mulut anda, setelah dimakan akan menghasilkan asam yang akan menggerogoti lapisan pelindung gigi anda.

2. Terlalu banyak sodium
Setiap hari sodium yang disarankan antara 500-1000 mg. Sedangkan secangkir Soda terdapat 3-050 mg sodium per 8 ons. Jadi jika seandainya tubuh terlalu banyak mengkonsumsi soda makan akan terkena darah tinggi, peningkatan resiko stroke atau jantung dan penyakit ginjal.

3. Menambah Berat Badan
Banyak yang berpikiran bahwa lemak adalah penyebab utama naiknya berat badan, Padahal banyak penelitian yang menyebutkan bahwa gula adalah penyebab lebih besar dari kenaikan berat badan. Padahal soda juga mengandung banyak gula sehingga memungkinkan berat badan anda akan naik jika terlalu banyak minum soda.

4. Sebagian Produk Soda Menggunakan Aspartam sebagai pengganti gula
Soda yang mengandung Aspartam (pengganti gula) lebih banyak merugikan dari pada manfaatnya. Aspartam kerap dikaitkan dengan berbagai keluhan seperti kejang, jantung berdebar-debar, kebingungan mati rasa, agrsivitas, dan masih banyak lagi. Reaksi Aspartam ini tergantung dari masing-masing orang.

5. Tak ada kalori
Minum soda akan membuat perut terasa penuh dan menurunkan keinginan untuk makan makanan yang sehat. Sedangkan kalori yang terdapat di dalam soda itu ternyata tidak memberikan gizi apapun. Akibatnya anda akan kekurangan kalori.

6. Buruk untuk sistem pencernaan
PH yang terdapat dalam soda rata-rata sekitar 2,5, diatas asam baterai dan sama dengan asam cuka. Asam fosfat didalam soda akan membuatnya mengikis sistem pencernaan anda. Jika terlalu banyak minum soda maka pencernaan anda akan terganggu dan kembung.

7. Menyebabkan dehidrasi
Soda menyebabkan hilangnya cairan, karena efek diuretik di dalamnya. Hal ini menyebabkan anda harus buang air lebih sering. Hal ini akan menyebabkan anda dehidrasi.

0 komentar:

Posting Komentar