twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

10 Kapal Hantu yang Paling Misterius dan Mistis

1. The Caleuche
Spoiler for The Caleuche:

Quote:
Salah satu yang paling terkenal dari legenda mitologi Chilota Chili selatan menggambarkan tentang Caleuche, sebuah kapal hantu yang muncul setiap malam di dekat pulau Chiloe. Menurut legenda setempat, kapal yang berlayar sekitar wilayah tersebut, membawa bersamanya semangat semua orang yang telah tenggelam di laut. Ketika melihat, Caleuche selalu disertai oleh suara musik dan orang-orang tertawa. Setelah muncul selama beberapa saat, kapal itu kemudian menghilang atau menenggelamkan diri di bawah air. Menurut Chilota mitologi, roh-roh yang tenggelam dipanggil ke kapal oleh Sirena Chilota, Pincoya, dan Picoy, tiga Chilota “air roh” yang mirip dengan putri duyung. Setelah menjadi kapal hantu, yang tenggelam dikatakan dapat melanjutkan kehidupan mereka seperti sebelum mereka mati.
Quote:
2.The SS Valencia
Spoiler for The SS Valencia:

Quote:
SS Valencia adalah kapal yang tenggelam di lepas pantai Vancouver, British Columbia pada tahun 1906. Kapal itu mengalami cuaca buruk di dekat Cape Mendocino, dan setelah hanyut tentu saja, menabrak karang dan mulai tenggelam. Awak segera menurunkan 108 sekoci penumpang kapal ke laut, tetapi beberapa dari mereka tenggelam, dan satu menghilang. Hanya 37 dari sekitar 180 orang di kapal selamat. Lima bulan kemudian, seorang nelayan mengklaim dia telah menemukan rakit dengan 8 kerangka di dalam sebuah gua. Pencarian dilakukan, tapi tidak menemukan apa pun. Valencia akhirnya menjadi sumber berbagai kisah kapal hantu. Pelaut akan sering mengklaim mereka bisa melihat hantu dari kapal uap melayang dekat karang di Pachena Point, dan sampai hari ini kapal tersebut adalah sumber teori dan sering liar penampakan kapal hantu. 27 tahun setelah tenggelamnya Valencia, salah satu rakit itu ditemukan mengambang dengan tenang di dekat Barkley Sound. “hantu rakit” itu dikatakan berada dalam kondisi luar biasa, dan bahkan masih memiliki sebagian besar lapisan cat asli.
Quote:
3.The Orang Medan
Spoiler for The Orang Medan:

Quote:
Cerita tentang Orang Medan dimulai pada tahun 1947, ketika dua kapal Amerika menerima panggilan darurat saat menavigasi Selat Malaka, lepas pantai Malaysia. Si penelepon memperkenalkan diri sebagai anggota awak Orang Medan, sebuah kapal Belanda, dan menyatakan bahwa kapten kapal dan awak semua mati atau sekarat. Pesan menjadi campur aduk dan aneh sebelum melemah dan berakhir dengan kata-kata: “aku mati.” Kapal-kapal cepat berlari ke tempat kejadian untuk membantu. Ketika mereka tiba, mereka menemukan bahwa Orang Medan tidak mengalami kerusakan, tetapi bahwa seluruh awak kapal, bahkan anjing sudah mati, tubuh dan wajah mereka terkunci dalam pose dan ekspresi ketakutan, dan banyak menunjuk ada sesuatu yang aneh di sana. Sebelum para penyelamat dapat menyelidiki lebih lanjut, kapal misterius terbakar, dan mereka harus mengungsi. Segera setelah itu, Orang Medan dikatakan telah meledak dan kemudian tenggelam. Sementara rincian dan keseluruhan kebenaran dari kisah Orang Medan masih banyak diperdebatkan, ada beberapa teori yang diusulkan mengenai apa yang mungkin telah menyebabkan kematian para awak kapal. Yang paling populer ini adalah bahwa kapal itu secara ilegal mengangkut nitrogliserin atau semacam ilegal agen saraf, yang tidak benar aman dan merembes keluar ke udara
Quote:
4.The Carroll A. Deering
Spoiler for The Carroll A. Deering:

Quote:
Mungkin yang paling terkenal kapal hantu dari pesisir Timur adalah Carroll A. Deering, sebuah sekunar yang kandas di dekat Tanjung Hatteras, North Carolina pada tahun 1921. Kapal baru saja kembali dari perjalanan komersial untuk memberikan batubara di Amerika Selatan, dan itu terakhir kali terlihat di selatan Hatteras oleh sebuah kapal suar di dekat Cape Lookout. Kapal itu kandas di Diamond terkenal Shoals, sebuah wilayah yang terkenal akan bangkai kapal. Ketika mereka tiba, Coast Guard menemukan bahwa kapal itu sepenuhnya ditinggalkan. Peralatan navigasi dan buku catatan hilang, seperti juga dua sekoci, tapi selain itu tidak ada tanda-tanda apapun. Sebuah penyelidikan besar-besaran oleh pemerintah AS dilakukan, yang menemukan beberapa kapal lainnya telah menghilang secara misterius sekitar waktu yang sama. Beberapa teori diajukan, yang paling populer adalah bahwa kapal menjadi korban bajak laut atau rumrunners. Yang lain menyarankan bahwa mungkin pemberontakan menjadi penyebab, sebagai pasangan pertama Deering dikenal menanggung sebagian permusuhan terhadap para Kapten, tapi tidak ada bukti yang telah ditemukan. Misteri kapal hantu yang mengelilingi telah mendorong spekulasi liar, dan banyak yang berpendapat bahwa kegiatan paranormal mungkin telah bertanggung jawab, yang mengutip bagian kapal melalui segitiga bermuda yang terkenal sebagai bukti bahwa semacam fenomena dunia lain.
Quote:
5. The Baychimo
Spoiler for The Baychimo:

Quote:
Salah satu kasus yang paling menakjubkan dari kehidupan nyata mengenai kapal hantu Baychimo, sebuah kapal kargo yang ditinggalkan dan dibiarkan melayang di dekat laut Alaska selama hampir empat puluh tahun. Kapal ini dimiliki oleh Perusahaan Teluk Hudson, dan diluncurkan pada awal 1920-an dan digunakan untuk perdagangan pelts dan bulu dengan Inuit di utara Kanada. Tapi di tahun 1931, Baychimo menjadi terperangkap dalam kemasan es dekat Alaska, para kru akhirnya diterbangkan keluar dari daerah ke tempat yang aman. Setelah badai salju yang berat, kapal berhasil melepaskan diri dari es, tapi kapal itu rusak parah dan ditinggalkan oleh Perusahaan Teluk Hudson. Herannya, Baychimo berhasil tetap bertahan, dan selama 38 tahun, itu tetap terapung di perairan Alaska. Kapal itu menjadi semacam legenda setempat, dan sering terlihat mengambang tanpa tujuan di dekat paket es yang membeku oleh Eskimo dan kapal lain. Kondisi cuaca selalu membuat penyelamatan hampir mustahil. The Baychimo ini terakhir terlihat pada tahun 1969, membeku di dalam es dari Alaska, tetapi sejak itu menghilang. Kapal diyakini telah tenggelam bertahun-tahun yang lalu.
Quote:
6. The Octavius
Spoiler for The Octavius:

Quote:
Walaupun sekarang dianggap lebih legenda daripada apa pun, cerita tentang Octavius tetap salah satu yang paling terkenal dari semua cerita kapal hantu. Cerita kembali ke 1775, ketika dikatakan bahwa sebuah kapal penangkap ikan paus yang disebut Herald sengaja menemukan Octavius mengambang tanpa tujuan di lepas pantai Greenland. Crewmembers dari Herald naik Octavius, di mana mereka menemukan tubuh para awak dan penumpang semua beku oleh dingin arktik. Paling menonjol, para kru menemukan kapten kapal masih duduk di mejanya, pertengahan menyelesaikan sebuah entri log dari 1762, yang berarti setelah Octavius terapung selama 13 tahun. Menurut legenda, ia akhirnya menemukan bahwa sang kapten telah mempertaruhkan untuk cepat kembali ke Inggris dari Timur melalui Northwest Passage, tetapi kapal telah menjadi terperangkap di dalam es. Jika benar, ini akan berarti Octavius telah menyelesaikan bagian ke Atlantik sebagai hantu kapal, para awak dan kapten lama mati terekspos sampai unsur.

0 komentar:

Posting Komentar