twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Galeri industri ganas reaktor nuklir




12 Foto di Dalam Reaktor Nuklir




Reaktor nuklir adalah suatu tempat atau perangkat yang digunakan untuk membuat, mengatur, dan menjaga kesinambungan reaksi nuklir berantai pada laju yang tetap. Berbeda dengan bom nuklir, yang reaksi berantainya terjadi pada orde pecahan detik dan tidak terkontrol.

Reaktor nuklir digunakan untuk banyak tujuan. Saat ini, reaktor nuklir paling banyak digunakan untuk membangkitkan listrik.




Komponen dasar dari reaktor nuklir adalah sebagai berikut:
  • Bahan bakar nuklir, berbentuk batang logam berisi bahan radioaktif yang berbentuk pelat


  • Moderator, berfungsi menyerap energi neutron


  • Reflektor, berfungsi memantulkan kembali neutron


  • Pendingin, berupa bahan gas atau logam cair untuk mengurangi energi panas dalam reaktor


  • Batang kendali, berfungsi menyerap neutron untuk mengatur reaksi fisi


  • Perisai, merupakan pelindung dari proses reaksi fisi yang berbahaya



Pada tahun 1942 Seorang Ahli fisika Enrico Fermi Mengaktifkan reaktor nuklir pertama yang menggunakan blok (2,4 m) 8-ft-panjang kubik terbuat dari 30 ton dari grafit dan uranium 2,5 ton.








Skotlandia reaktor Dounreay, terlihat di sini selama 1956 konstruksi, adalah fasilitas nuklir pertama Inggris. Para desainer sesumbar bahwa satu ton uranium dapat menghasilkan energi yang sama seperti satu juta ton batubara














Seorang teknisi unseals kapal bahan bakar - di mana sejumlah besar energi yang dihasilkan - dalam reaktor Century Camp Greenland pada tahun 1962.















Iran teknisi di yellowcake pakan Isfahan menjadi per barel sebelum memprosesnya menjadi bahan bakar pada bulan Agustus 2005.







Selama pidato tahun 2006 oleh Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad tentang ambisi nuklir negara itu.










Seperti banyak fasilitas, Polandia reaktor Maria, yang pergi online di 1974 (dan ditampilkan di sini pada tahun 2007), menenggelamkan inti, batang bahan bakar dan perangkat keras penting lainnya dalam air.















Insinyur berjalan mengelilingi tepi kepala reaktor selama hari-hari terakhir kekuasaan Ignalina nuklir pada tahun 2009.














Seorang teknisi di pabrik Kruemmel Jerman mengukur suhu kolam pendingin diisi dengan batang nuklir bekas, Juli 2009.
















Pekerja di pabrik nuklir di Santiago, Chili, angkat rak uranium diperkaya keluar dari kolam pendinginan sebelum menempatkannya di silinder transfer dalam Februari 2010.
















Apakah ini reaktor di North Anna, Va, difoto di sini, di bulan Maret 2011, tampak menakutkan?


Spoiler for :














Seorang pekerja di reaktor Osiris di luar Paris mengoperasikan peralatan berpotensi radioaktif di keluarkan paling aman mungkin pada bulan Agustus 2005.
















Sebuah komponen 100 ton diturunkan ke tempatnya dalam reaktor fusi eksperimental di Institut Max Planck di Jerman pada bulan April 2010.












Banyak negara yang tetap aktif mengembangkan energi nuklirnya termasuk diantaranya Jepang, China dan India, kesemuanya aktif mengembangkan teknolgi reaktor thermal dan reaktor cepat. Korea Selatan dan USA hanya mengembangkan teknolgi reaktor thermasSouth, Afrika Selatan dan China mengembangkan versi baru Pebble Bed Modular Reactor (PBMR). Finlandia dan Perancis aktif mengembangkan energi nuklir; Finladia mempunyai European Pressurized Reactor yang sedang dibangun oleh Areva.




0 komentar:

Poskan Komentar