twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Gedung Aneh Banget yang ada di Amerika


Arsitek sekarang berlomba-lomba membangun gedung yang memiliki desain unik sekaligus tidak lekang oleh jaman. Namun apa jadinya jika hasil rancangan mereka malah menjadi aneh, inilah dia 8 gedung yang dijuluki situs The Week sebagai 8 bangunan terjelek di Amerika
Quote:

Quote:

1.Longaberger Home Office, Newark, Ohio

Spoiler for Gedung Jelek:
[imagetag]

Bangunan yang selesai dibangun tahun 1997 ini bisa dibilang cukup aneh, karena bangunan ini mirip keranjang raksasa. Tidak mengherankan karena gedung ini digunakan oleh perusahaan pembuat keranjang.
Quote:

2.Boston City Hall, Boston, Massachuset.
Spoiler for Gedung Jelek:
[imagetag]

Pusat bisnia kota Boston ini dibangun tahun 1969 dan menerima banyak cemoohan karena desain bangunan yang jelek. Hmmm memang aneh jelek sih.
Quote:

3.Morris A. Mechanic Theater, Baltimore, Md
Spoiler for Gedung Jelek:
[imagetag]


Dibangun pada tahun 1967, teater ini awalnya bagian dari proyek pembaharuan kota. Tiga dekade kemudian bangunan tersebut ditutup dan kosong bertahun-tahun, sebelum pengembang membelinya pada tahun 2005 sebesar $ 6 juta
Quote:

4.Kaden Tower, Louisville, Ky.
Spoiler for Gedung Jelek:
[imagetag]


Dibangun tahun1966, gedung 15 lantai ini sering dikaitkan dengan Frank Lyoid Wright, padahal yang mendesain sebenarnya adalah anak didiknya William Wesley Peter, mirip seperti terali besi.
Quote:

5.Markel Building, Richmond, Va
Spoiler for Gedung Jelek:
[imagetag]


Arsitek Haig Jamgochian mengakui terinspirasi oleh kentang panggang dibungkus foil saat merancang struktur mengkilap dan agresif berkerut. Tetapi orang lain melihat hal yang berbeda. "Ini terlihat cukup mirip dengan UFO yang babak belur dihajar jet tempur manusia" kata Worth Trip.
Quote:

6.Edward R. Roybal Learning Center, Los Angeles, Calif.

Spoiler for Gedung Jelek:
[imagetag]


Bangunan yang cukup kontroversial karena warna-warnanya dan bentuknya yang mirip penjara. Selesai dibangun tahun 1998 dengan biaya $377 juta, menjadikan gedung ini salah satu sekolah termahal di Amerika.
Quote:

7.The Portland Building, Portland, Oregon.
Spoiler for Gedung Jelek:
[imagetag]


"Ini semua citra mencolok tanpa kaitan ke lokasi," kata arsitek Portland Jason Fifield. Sebagai bit tanggal dekorasi yang melekat pada fasad menyarankan, bangunan itu naik pada 1980-an Pasca-Modernisme-gila, dirancang oleh bintang Po-Mo Michael Graves.

Quote:

8.Harold Washington Library, Chicago, Ill
Spoiler for Gedung Jelek:
[imagetag]

Lobi-nya mirip mal sedangkan atapnya mirip lukisan kartun, kata Blair Kamin in the Chicago Tribune. Seperti halnya Portland Building, gedung ini juga beraliran post modernist.

Sekian gan dari ane Kalo berkenan bagi :cendolbignya ya gan , jgn :batabig ane gan

0 komentar:

Poskan Komentar