twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Kiper yang memiliki Rekor bajingan tapi Unik di dunia


[imagetag]

Quote:

Silahkan threadnya di :rate5 Terlebih dahulu


Quote:

Ketemu lagi sama ane gan :malus
Kali ini ane akan Share tentang Kiper - Kiper pemilik Rekor Unik gan :D
Dalam sebuah klub sepak bola, peran seorang Kiper terkadang dilupakan. Lihat saja hampir mustahil seorang Kiper menjadi pemain termahal. Padahal perannya sangat vital dalam sebuah permainan, dan ada rekor khusus yang dicatat untuk seorang Kiper.
Langsung aja gan inilah beberapa penjaga gawang pemilik rekor unik yang dituangkan di bawah ini : :addfriends

Quote:

1. Peter Shilton (Inggris)

[imagetag]


Rekor yang dimiliki Peter Shilton adalah merupakan kiper tertua yang pernah tampil. Sebelum memutuskan pensiun dari dunia sepakbola, Shilton terakhir kali bermain dalam usia 48 tahun. Rekor tersebut hingga kini belum terpecahkan. Shilton jugalah yang pernah dikelabui Diego Maradona yang menciptakan gol tangan Tuhannya. Bukan hanya itu, Shilton pun merupakan penjaga gawang yang pernah membela 11 klub. Sepanjang kariernya Shilton telah tampil 1005 kali dengan menciptakan satu gol saat membela klub terakhirnya Leyton Orient. Bersama timnas Inggris Shilton sudah bermain sebanyak 125 kali selama 20 tahun.

Quote:

2. Rene Higuita (Kolombia)

[imagetag]


Penjaga gawang yang pernah terlibat bisnis kartel narkoba di negaranya tersebut merupakan penjaga gawang pemilik rekor unik, yaitu saat melakukan scorpion kick atau menghalau bola dengan telapak kedua kakinya tampa melihat bola. Atau kedua kaki saat membuang bola tersebut lebih mirip ekor kalajengking. Akrobat tersebut dilakukannya saat menghadapi Inggris dalam sebuah turnamen. Aksi tersebut juga hanya dilakukan Higuita yang pernah membela 13 klub berbeda dengan rekor penampilan sebanyak 380 partai dan 25 gol. Sedangkan di timnas Kolombia, Higuita tampil sebanyak 68 kali dengan 8 gol.

Quote:

3. Jorge Campos (Meksiko)

[imagetag]


Hingga saat ini Campos masih memegang rekor penjaga gawang terpendek yang pernah bermain di Piala Dunia. Penjaga gawang Meksiko ini hanya memiliki tinggi badan 170 cm yang bagi pemain daratan Eropa dan Amerika adalah sangat minim. Bisa dibandingkan dengan Petr Cech (Rep. Cheska) yang tingginya mencapai 196 cm. Sungguh jauh berbeda. Selain itu Campos juga merupakan satu satunya penjaga gawang yang selalu tampil dengan kostum berwarna mencolok seperti pink, oranye dan atau hijau toska. Kebiasaanya tersebut sempat diprotes pemain lawan karena dianggap mengganggu penglihatan karena dianggap menyilaukan mata. Sepanjang kariernya Campos pernah membela 9 klub berbeda dengan 433 penampilan dengan 33 gol. Sedangkan bersama timnas bermain 125 kali.

Quote:

4. Marcos Fascanella (Argentia)

[imagetag]


Rekor yang dimilikinya adalah menggagalkan lima tendangan penalti dalam satu pertandingan. Fascanella melakukannya saat membela klubnya Excurionistas saat melawan Argentino de Merlo dalam pertandingan Divisi Empat Liga Argentina. Walaupun hanya bermain di kompetisi terbawah, namun rekornya tersebut belum bisa dilakukan kiper yang bermain di level tertinggi di kompetisi manapun di dunia.

Quote:

5. Daniel Verlinden (Belgia)

[imagetag]


Rekor yang dimilikinya adalah kiper paling lama tidak kebobolan yaitu sepanjang 1390 menit atau lebih dari 15 pertandingan. Rekor ini dibukukannya untuk Liga Belgia dari 3 Maret 1990 hingga 26 September 1990 bersama klubnya Brugge. Satu-satunya kiper yang hampir mampu mendekati Verlinden adalah Edwin Van Der Sar. Ia sempat memiliki rekor 1311 menit tak terbobol. Walaupun mampu tak kebobolan dalam waktu lama namun Verlinden bukan pilihan utama timnas Belgia. Sepanjang kariernya Verlinden hanya sekali menjaga gawang timnas Belgia.

Quote:

Hebat - Hebat ya gan Kipernya :matabelo
Sekian Thread dari ane kali ini gan:malu
Semoga bermanfaat :addfriends


0 komentar:

Posting Komentar