twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Pohon Pisang Tumbuh dari Buah Kelapa

Media Bawean 27 Oktober 2011



Aneh bin ajaib telah ditemukan buah kelapa tumbuh pohon pisang oleh Ainuddin (29 th.) asal dusun Gelam Tengah, desa Gelam, kecamatan Tambak, Pulau Bawean.


Menurut Ainuddin ditemui Media Bawean (rabu, 26/10/2011) mengatakan penemuan buah kelapa berbuah pohon pisang, berawal dari mimpinya setelah melaksanakan shalat pada malam 17 ramadhan (nuzulul Qur'an), yaitu bermimpi bola bumi mengeluarkan banyak cahaya dengan banyak warna. Selanjutnya bola bumi berkeliling mengeluarkan bunyi sangat nyaring, ceplas gitu bunyinya yang jatuh ditempat ditemukannya buah kelapa yang tumbuh pohon pisang.


"Pagi sekitar jam 07.00 WIB. langsung menuju tempat jatuhnya bola bumi yang letaknya disamping kandang ayam, ternyata sudah ada buah kelapa tumbuh pisang"katanya.


"Ketika menemukan ada saksinya bernama Abd. Majid, yang melarang saya untuk membungkusnya dengan kain putih. Menurutnya, ditanam saja agar tetap hidup,"paparnya.


"Saat ditemukan, ketinggiannya hanya beberapa centi meter saja, dengan daun sebanyak tiga tangkai, terlihat ada 3 akar pisang yang dililit akar buah kelapa", terangnya.


Sedangkan orang yang datang untuk melihat secara langsung sudah banyak, hampir setiap kampung di Pulau Bawean. "Waktu siang dikeluarkan, bila malam hari dipindah ke dalam rumah, khawatir ada orang mencurinya",ujarnya.


Perlu diketahui, tanggapan warga Gelam bahwa kemenangan kesebelasan PS. Rusa Belang melawan PS. Bimantara melalui perantara buah kelapa yang tumbuh pisang. Sang pencetak gol, sebelum bermain telah meminum airnya.


"Akhirnya banyak orang berdatangan untuk pengobatan dan keperluan hajat lainnya," paparnya.


Menurut Ainuddin (mahasiswa STIT Raden Santri semester 3), "Tetapi sekarang dilarang dan tidak akan diberi, khawatir jadi kepercayaan yang menyebabkan syirik"ungkapnya.


Apakah akan dijual, bila ada yang berminat membeli? " Tidak akan dijual, sebab pohon kelapa yang tumbuh pisang adalah amanah yang harus dijaga,"jawab Ainuddin. (bst)

0 komentar:

Poskan Komentar