twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Persema Nego Hermansyah


Keinginan Persema untuk merekrut pelatih kiper Hermansyah tinggal selangkah. Tadi malam manajemen Persema melakukan negosiasi dengan mantan penjaga gawang Timnas Indonesia era 1980-an itu.

Hermansyah sudah tiba di Malang Rabu (30/6) dini hari. Dia langsung menuju rumah pelatih Timo Scheunemann. Hermansyah beristirahat di sana. Baru tadi malam dia dengan ditemani Timo menemui manajemen Persema.

Sayang, Timo maupun Hermansyah tidak mau menyebutkan di mana tempat pertemuan dengan Ketua Umum Persema Peni Suparto. "Kedatangan saya ke Malang atas undangan ketua umum Persema dan Timo," kata Hermansyah.

Jika memang deal, Hermansyah mengaku senang menjadi pelatih kiper di Persema. Bahkan, jika benar-benar diberi kepercayaan menangani Persema, dia akan memoles kemampuan kiper lokal Malang. Namun, agar benteng pertahanan terakhir Persema tangguh, dia juga siap akan memboyong satu kiper terbaik di tanah air. "Saat ini saya sudah punya nama kiper yang akan saya rekomendasikan ke pelatih kepala," ujar Hermansyah.

Selama kiprahnya sebagai pelatih kiper, Hermansyah sudah banyak mengorbitkan penjaga gawang hebat. Dia telah melambungkan nama-nama seperti Jendry Pitoy, Tema Mursadat, Endra Prasetya, Eki Sabilillah, dan Hendro Kartiko. Di antara nama-nama tadi, Endra Prasetya pernah memperkuat Persema.

Hermansyah mengaku sebenarnya banyak tim yang melamar dia. Namun, dia lebih memilih Persema karena kedekatannya dengan Timo. "Karena di Persema ada Timo, saya tertarik bergabung," ucap pelatih kiper kelahiran Sukabumi pada 1963 ini.

Timo membenarkan bahwa Hermansyah melakukan negosiasi kontrak dengan manajemen tadi malam. Dia berharap Hermansyah mencapai deal sehingga bisa mempercepat persiapan tim. "Kalau memang Hermansyah sudah deal, pasti saya kabari," janji Timo.

Timo mengakui dirinya merekomendasikan Hermansyah karena dia tahu kemampuan mantan pelatih kiper Persija itu. "Hermansyah pelatih kiper bagus. Terbukti dia mampu mengorbitkan kiper-kiper muda potensian," ungkap pemegang lisensi kepelatihan A UEFA (Asosiasi Sepak Bola Eropa) itu.

Sementara, negosiasi dengan sepuluh pemain yang dipertahankan bakal berlangsung hari ini. Rencananya, pertemuan berlangsung di mes Persema. Sepuluh pemain yang akan disodori kontrak baru itu adalah Sukasto Effendy, Suroso, Seme Pierre Patrick, Bima Sakti, Sutaji, M. Kamri, Robbie Gaspar, Kasan Soleh, Siswanto, dan Jaya Teguh Angga. (yon/yn/jawapos)

0 komentar:

Poskan Komentar