twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Biantang Air Yang Bisa Terbang

selain burung ternyata ada juga binatang air yang memiliki kemampuan untuk terbang ,melayang dan meluncur diUdara
berikut adalah daftar tiga binatang laut yang memiliki kemampuan terbang diUdara
1.Flying Squid
3 Binatang Laut Yang Bisa Terbang
Binatang air sejenis cumi ini memiliki kemampuan terbang Ketika melarikan diri dari serangan predator pemangsa, hewan ini mampu melompat dan terbang dari dalam laut hingga tetap berada di udara sampai beberapa meter jauhnya.Untuk mencapai udara, cumi akan meniup keluar air untuk membawanya keluar dari dalam laut,oleh karena itu cumi ini dianggap hewan jet yang memiliki kemampuan mendorong seperti jet, sirip kecil yang terdapat pada bagian tubuhnya akan membantu keseimbangnnya pada saat meluncur.
2.Flying Fish
3 Binatang Laut Yang Bisa Terbang
Ikan jenis ini bisa ditemukan hampir di semua samudra, ikan terbang menggunakan sirip dada besar mereka untuk meluncur hinggga ketinggian 50 meter di atas permukaan air laut ketika terancam oleh serangan predator. Untuk mencapai udara, ikan terbang akan mengepakkan ekor mereka hingga 70 kali per detik. Ekor tersebut digunakan untuk menekan air yang kemudian tekanan tersebut akan membawa ikan untuk meluncur beberapa saat di udara sebelum turun kembali ke laut. Ikan terbang akan lebih lama melayang di udara dengan meluncur mengikuti arus udara dan air laut yang kuat.
3.Mobula ray
3 Binatang Laut Yang Bisa Terbang
Mobula adalah genus dari Pari family Myliobatidae. Lebar ikan ini bisa mencapai 5,2 meter dengan berat dapat mencapai hingga 1 ton. meski dengan tubuhnya yang berat Luarbiasanya ikan ini bisa melompat hingga setinggi 6,5 meter dari permukaan air laut. Mobula banyak ditemukan di teluk california atau laut Cortez. pernah terjadi sebuah kecelakaan, seorang wanita diatas boat tertimpa oleh mobula yang melompat ke atas boatnya mobula tersebut akhirnya menimpa wanita tersebut hingga tewas (tentu, karena bobot ikan ini yang sangat besar). Oleh karenanya sangat disarankan untuk tidak mendekat saat mobula terbang jika kapal anda memiliki ketinggian kurang diatas 6 meter.

0 komentar:

Poskan Komentar