twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Fenomena Alam Paling Ekstrim

Berikut terdapat letusan gunung berapi yang ribuan kali lebih kuat daripada Gunung St Helens, badai yang paling kencang di dunia, tempat terpanas di Bumi yang mencapai suhu 288 derajat lebih panas dari tempat yang paling dingin di bumi.

Ya, ini merupakan dunia yang menakjubkan. Berikut adalah kompilasi dari kondisi yang paling ekstrim yang menambahkan sedikit bumbu (dan kehancuran) ke planet bumi dan penduduknya.
AnginTercepat yang Direkam Dekat Permukaan Bumi. Oklahoma, Amerika Serikat - 318 MPH (511 KM PERJAM)


Sebuah kecepatan angin tercatat 318 mph, tercepat yang pernah tercatat di dekat permukaan bumi, terjadi pada 3 Mei 1999 ketika tornado F5 melalui bagian dari Oklahoma meninggalkan kehancuran dan bencana.

Ada sumber yang menyatakan kecepatan angin ini hanya mencapai 301-302 mph, dan memegang rekor untuk kecepatan angin tertinggi yang pernah tercatat di dekat permukaan bumi. Namun, NWS melaporkan kecepatan angin itu menjadi 318 mph melalui DOW Radar.
Sebelum rekaman ini, Oklahoma masih dipegang kecepatan angin tertinggi yang pernah tercatat dalam tornado di dekat Red Rock, OK pada 26 April 1991 dengan kecepatan angin sekitar 286 mph.
Tempat terkering di Bumi, Lembah Kering dari Antartica - Bebas Hujan Selama 2 Juta Tahun


Satu wilayah interior Antartika dikenal sebagai lembah kering. Lembah ini tidak terdapat curah hujan selama lebih dari dua juta tahun. Lembah Kering tidak mengandung uap air (air, es, atau salju), wow

Alasan mengapa Lembah Kering ada adalah angin dengan kecepatan 200 mph yg menuju ke bawah yang menguap semua kelembaban. Lembah kering yang aneh: mereka adalah satu-satunya bagian benua Antartika yang tanpa es.
Suhu Terpanas Di Bumi, Gurun Luth Iran - 159 ° F


Sebuah satelit NASA mencatat suhu permukaan di gurun Luth Iran setinggi 71 ° C (159 ° F), suhu terpanas yang pernah tercatat di permukaan bumi. Daerah ini meliputi wilayah sekitar 480 kilometer disebut Gandom Beriyan (panggang gandum).
Permukaan tanah sepenuhnya kusut dengan lahar gunung berapi hitam. Tekstur gelap ini menyerap sinar matahari yang berlebihan, karena perbedaan suhu dan peningkatan tenaga membentuk suatu terowongan angin. Ada laporan bahwa masih ada kehidupan makhluk hidup di wilayah ini. Itulah mengapa hal ini bisa dibilang tempat terkering di bumi sebelah Lembah Kering Antartika.
Suhu Terdingin ,Antartika - 129 ° F di bawah nol

Suhu terendah yang pernah dicatat di bumi adalah -129 ° F dicatat pada tahun 1983 di Rusia Base Vostok di Antartika. Antartika, sebuah benua yang tak dimiliki oleh seorang pun, mencakup ujung selatan dunia kita. Selain menjadi tempat paling dingin di bumi, Antartika juga sebagai tempat terbasah dan terkering di bumi.
Sebagian besar Antartika ditutupi dengan wilayah luas salju dan es yang memantulkan sekitar 75% dari radiasi matahari yang masuk. Suhu musim dingin juga dipengaruhi oleh lintang, elevasi dan kekurangan sinar matahari selama musim dingin Antartika. Bahkan, suhu terdingin biasanya terjadi pada akhir Agustus sebelum matahari kembali.
Intensitas Hujan Paling Tinggi dalam 24 Jam, La Reunion Island, Indian Ocean - 6ft 2in


Antara 15 Mar-16, 1952, Cilaos di pusat Réunion, menerima sekitar 74 dalam curah hujan (6ft.2?). Ini adalah 24 jam total curah hujan terbesar yang pernah tercatat di bumi. Pulau ini juga memegang rekor untuk sebagian besar curah hujan dalam 72 jam, sekitar 155 di (12ft.11?) di Kawah commerson Maret, 2007.
Kilat Terpanjang Yang Pernah Tercatat, Dari Waco ke Dallas, Texas, Amerika Serikat - 118 Mile (189,9 KM)


Kilatan petir positif berkembang dalam cara yang sama seperti kilat biasa, tapi kilat positif menarik elektron dari tanah ke atas.
Kilat petir ini cenderung jauh lebih kuat daripada petir biasa, dan dapat membawa sebanyak seratus kali energi normal kilatan petir. Ini "superbolts" petir, untungnya, sangat jarang terjadi. Hanya sekitar lima superbolts terjadi untuk setiap sepuluh juta kilatan petir.
Superbolt terpanjang pada catatan dicapai dari Waco, Texas ke Dallas, sekitar 118 mil.
Letusan Gunung Berapi Terbesar, La Garita Kaldera di Colorado, Amerika Serikat - 1.200 mil cu


Letusan yang menciptakan La Garita Kaldera adalah letusan terbesar yang diketahui sejak periode Ordovisium, dengan kekuatan VEI 8.
Skala vulkanik La Garita jauh melampaui apa yang dikenal dalam sejarah manusia.Deposit yang dihasilkan, yang dikenal sebagai Canyon Tuff, memiliki volume sekitar 5.000 kilometer kubik (1.200 mil cu), cukup bahan untuk mengisi Danau Michigan.
Daerah hancur oleh letusan Garita La diperkirakan sudah mencakup sebagian besar apa yang sekarang disebut Colorado, dan abu bisa jatuh sampai ke pantai timur Amerika Utara dan Karibia.
Tempat Terdalam di Bumi,Palung Mariana, Samudera Pasifik - 6,77 mil (10,9 km)



Palung Mariana (atau Marianas Trench) adalah bagian terdalam dari lautan di dunia, dan lokasi terdalam di permukaan kerak bumi. Ini memiliki kedalaman maksimum sekitar 10,9 km (6,77 mil), dan terletak di barat Samudera Pasifik Utara, di sebelah timur dan selatan Kepulauan Mariana, dekat Guam.
Gempa Terbesar, Gempa Valdivia, Chile - 9,5


Gempa Valdivia atau Gempa Besar Chili 22 Mei 1960 adalah gempa bumi paling kuat yang pernah tercatat, rating 9,5 pada skala momen magnitude. Hal ini menyebabkan tsunami lokal yang sangat hebat, dengan gelombang sampai dengan 25 meter (82 kaki).
Desa Pesisir, seperti Toltén, menghilang. Kemudian studi berpendapat bahwa gempa sebenarnya telah terjadi pada 37 epicenters melalui 1.350 km (839 mil) garis utara-selatan yang berlangsung dari 22 Mei - 6 Juni 1960.
Di tempat lain di sepanjang pantai barat Amerika Serikat, Crescent City, California, mengalami gelombang tsunami. Perjalanan waktu tsunami gelombang pertama yang tiba di Crescent City adalah 15,5 jam setelah terjadinya gempa bumi di Chile.
Pada Crescent City, gelombang tsunami hingga 1,7 meter dan hanya mengakibatkan kerusakan kecil.

0 komentar:

Poskan Komentar