twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Rusia Akan Buat Kota Modern di Kutub Utara



London – Rusia mengungkap ambisinya membuat ‘kota’ di Kutub Utara. Sebanyak lima ribu warga akan ditempatkan di wilayah dengan suhu minus 30C di musim dingin itu.

Kota yang nantinya dinamakan Umka ini akan menempatkan warga dalam sebuah kubah raksasa untuk melindungi mereka dari dingin. “Kota ini akan menjadi strategi penting Rusia di bagian utara,” ungkap arsitek Valery Razhevskiy yang rancangannya telah disetujui Vladimir Putin.

Sumber mengatakan seperti dikutip DM, kota ini akan menjadi tempat tinggal para tentara, penjaga perbatasan dan staf Secret Service serta ilmuwan dan penjelajah. Ambisi ini merupakan bagian dari rencana Rusia yang mulai serius pada kekayaan mineral di Arktik.

Di kota ini, semuanya akan menikmati kehidupan mewah termasuk segala fasilitas yang bisa membuat orang iri.

"Kami ingin memiliki lab ilmiah, rumah serta taman, kompleks Aqua, hotel dan katedral. Hal yang pasti ada adalah sekolah, taman kanak-kanak, zona rekreasi, rumah sakit, dan fasilitas olahraga,” paparnya.

Kota yang dijuluki ‘kota ajaib’ ini akan menelan biaya GBP4 miliar (Rp56,7 triliun) untuk pembangunannya. Rancangan Umka berdasarkan International Space Station (ISS).

sumber

0 komentar:

Poskan Komentar