twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Manfaat Jalan Kaki Tanpa Sandal atau Sepatu

Apakah saat ini anda masih sering jalan kaki tanpa alas kaki? Saya yakin anda mungkin tidak pernah melakukan hal itu, termasuk saya sendiri. Ini di sebabkan zaman semakin modern dan jalan-jalan sudah di beton semua, sehingga menjadi rata dan keras.

Nah untuk mengatasi hal ini akhirnya manusia menciptakan alas kaki dengan tujuan untuk menjaga agar kaki tidak sakit saat jalan tanpa alas kaki. Namun ini justru menjadi penyebab penyakit, karena sebagus apapun manusia menciptakan alas kaki tidak akan pernah bisa cocok dengan dengan karakteristik kaki manusia.

Bahkan alas kaki yang di buat di zaman modern seperti sekarang ini justru merubah struktur kaki dan lebih mudah cidera. Menurut filosofi kuno, aliran energi atau chi dari bumi bisa di serap oleh tubuh secara otomatis melalui telapak kaki. Mungkin itulah yang membuat orang-orang zaman dulu tidak mudah cidera dan jarang sakit.

Perlu di ketahui bahwa berjalan tanpa alas kaki memiliki segudang manfaat yang jarang sekali di ketahui orang di zaman modern seperti sekarang ini. Menurut ahlinya, berjalan tanpa alas kaki 3 kali dalam satu minggu sangat disarankan. Berikut beberapa manfaat yang bisa di dapatkan dengan berjalan tanpa alas kaki :

1. Berjalan kaki dimusim panas tanpa alas kaki memiliki manfaat mendinginkan tubuh, apalagi di lakukan di rumput yang banyak mengandung embun pagi.

2. Dengan tidak menggunakan sepatu, telapak kaki akan secara langsung menghasilkan gerakan untuk mengaktifkan otot-otot yang kaku sehingga sirkulasi dara ke jantung menjadi lancar. Fungsi sirkulasi yang lancar ini bisa mencegah bekuan darah di kaki, mengurangi stres pada sistem kardiovaskular dan menurunkan tekanan darah.

3. Dengan berjalan tanpa alas kaki maka otot kaki akan menjadi rileks dan sikulasi dara menjadi lancar.

4. Berjalan tanpa alas kaki membantu menguatkan struktur kaki dan mencegah perubahan struktur kaki.

5. Berjalan tanpa alas kaki dapat mencegah terjadinya rematik apalagi kalau di lakukan di atas bebatuan yang tidak rata.

0 komentar:

Poskan Komentar