twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

10 macam spesies katak paling aneh dan unik

Katak dan kodok (istilah dipertukarkan untuk berbagai anggota Anura ) mengalami penurunan populasi yang besar di seluruh dunia , dengan mayoritas spesies yang mengalami kepunahan karena jamur mematikan (menyebar ke seluruh dunia karena ulah manusia sendiri), menyebabkan hilangnya habitat, diperparah dengan perubahan iklim dan banyak lagi sebab lain.

Sementara itu spesies yang lebih tangguh berada dalam kondisi sedikit lebih aman, namun tak ayal banyak mahluk unik yang belum sempat kita eksplorasi telah punah dalam kehidupan kita, dan beberapa diantaranya sudah sangat lama berlalu

mahluk pelompat, peloncat dan yang mempunyai telapak kaki lengket ini pemakan serangga, dan sebagian diantaranya mempunyai bentuk - bentuk mengejutkan, bak mahluk monster fantasi dalam filem-filem, yang lebih mengejutkan lagi adalah siklus kehidupan mereka



10.Katak Berlumut dari Vietnam









Theloderma corticale menampilkan beberapa kamuflase yang paling efektif dan rumit di dunia amfibi, pola kulitnya yang tidak teratur ditambah benjolan warna-warni dan gundukan menyerupai gumpalan besar lumut. Untuk melengkapi penyamaran sebagai vegetasi mati, katak ini melipat kaki dan "memainkan peran seperti mati" ketika kaget



. Seperti yang dapat Anda lihat dari foto, tidak ada dua katak berlumut pernah melihat persis sama.



9. Katak Marsupial

tidak puas untuk meninggalkan meninggalkan berudu mereka dalam kolam dan berharap untuk yang terbaik, katak dari keluarga Hemiphractidae dikenal untuk membawa telur mereka dan anak di punggung mereka, kadang-kadang bahkan melindunginya dalam kantung khusus atau kantong semua jalan melalui tahap berudu.



8. Katak Suriname

Aku telah berbicara tentang Pipa pipa aneh yang sebelumnya untuk anak-anak kebiasaan membesarkan, dimana telur menetas dilindungi dan di bawah lapisan daging berlebih di punggung betina, inilah videonya!



Penetasan bayi di kulit mereka sendiri bukan satu-satunya hal yang membuat katak-katak ini sangat luar biasa, tentu saja. Diratakan, berbintik-bintik dan keriput, makhluk ini menyatu sempurna dengan daub busuk , menggunakan unik berbentuk bintang organ sensorik pada ujung jari mereka untuk mendeteksi mangsa yang lewat.Hampir Sepenuhnya merupakan hewan air, mereka nyaris tidak mampu bergerak di darat.



7. Katak Ungu India

Secara resmi ditemukan pada tahun 2003, Nasikabatrachus sahyadrensis adalah katak India sehingga tampaknya telah mengambil rute evolusi sama sekali berbeda dari Anura lainnya, seperti perbedaan antara marsupial Australia dan mamalia plasenta dari benua-benua lain.

Menghabiskan sebagian besar tahun-tahun kehidupannya di bawah tanah, katak ungu makan serangga bawah tanah sampai muncul ketika dewasa untuk musim kawin selama musim hujan musiman yang singkat.



6. Katak Emas Kosta Rica

Anda sedang melihat salah satu dari hanya segelintir foto yang pernah diambil dari Bufo periglenes, katak emas Kosta Rika, dan salah satu foto saja yang pernah akan diambil, karena spesies ini mengalami kepunahan mendadak dalam tahun 1980-an. Hanya ditemukan pada tahun 1966, kodok emas masih tampak aman di tahun 1987 ketika seorang ahli biologi menghitung lebih dari lima ratus dari mereka kawin di kolam air hujan.



Hanya setahun kemudian, peneliti yang sama menemukan hanya satu ekor, laki-laki kesepian di tempat yang sama. Penelitian telah berpendapat kepunahan yang tiba-tiba ini akibat kombinasi dari jamur Chytrid dan kondisi cuaca kering yang ditimbulkan oleh El Nino.



Mereka cukup beruntung telah melihat kodok emas secara pribadi telah menggambarkan warna mereka jauh lebih cemerlang dari foto yang bisa dicetak kembali pada saat itu. Hanya katak jantan yang mempunyai warna keemasan, sedangkan yang betina lebih besar dan berwarna-warni.



5. Si Pemakan Telur Katak Dart Frog

Seperti semua katak "dart " atau katak "arrow" , warna hidup dari genus Oophaga tanda peringatan bagi predator bahwa daging mereka yang berwarna kemasan mempunyai suatu racun yang hampir selalu berakibat fatal, bahkan untuk hewan yang paling berbisa berdarah dingin - jantan dan betina dari genus ini baik terlibat dalam perawatan orangtua yang luas, dan "makan telur" adalah bukan apa yang Anda mungkin berpikir.

Betina akan meletakkan tiga sampai lima telur subur setelah kawin, dan transportasi masing-masing individu menjadi kecebong (menempel kembali dengan pengisap) ke kolam renang terpisah sendiri di air, sering di dasar cangkir-seperti dari tanaman bromeliad.

Ibu katak akan terus berkeliling, memeriksa masing-masing kecebong dan mengerami telur yang belum menetas di kolam .Sementara itu,katak jantan mampu membawa air dalam kloaka mereka (baik pembukaan anal dan reproduksi) untuk menjaga telur dan larva dari pengeringan keluar.



4. Katak Kura - Kura

Satu-satunya spesies dalam genus yang unik, Australia. Myobatrachus gouldii bahkan lebih divergen dari katak ungu, memiliki disesuaikan dengan keberadaan mol-seperti terowongan bawah tanah dan membobol sarang rayap, menyodok kepala kecil mereka yang lucu sampai ke liang serangga dan menyedot mereka .



Tidak berkembang biak dalam air seperti mayoritas Anura lainnya, penyu katak berkembang biak di liang mereka dan katak kura-kura muda melewatkan fase berudu, yang tersisa dalam telur mereka sampai mereka sudah dibentuk menjadi pin berkepala sendiri.



3. Katak Gastric Brooding

Satu lagi yang harus berakhir pada sebuah catatan sedih, genus Rheobatrachus termasuk hanya dua spesies asli untuk sebagian kecil dari Australia Timur, menghilang dari dunia kita dalam dekade yang sama dengan katak emas.

Anatominya yang tidak biasa bagi katak Australia di hampir segala bentuk, dua spesies yang tampaknya berevolusi sepanjang jalan mereka sendiri yang unik dari amfibi yang dikenal lainnya, praktik pengembangbiakan, dikembangkan diamati tempat lain di alam.



Untuk sampai enam minggu, katak betina gastric brooding akan membawa telur-telur dan berudu langsung di perutnya, fungsi pencernaan dan perilaku makan dan paru-parunya berhenti bahkan menyusut untuk mengakomodasi ekspansi cepat perutnya .

Melepaskan katak muda adalah proses secara bertahap sering spasi keluar selama beberapa hari, meskipun banyak menghadapi kasus serangan pemangsa tiba-tiba, ia pada dasarnya bisa memuntahkan proyektil berupa semua anak-anaknya dalam upaya putus asa terakhir untuk menyelamatkan hidup mereka. Penyebab dari kepunahan mereka masih belum diketahui pasti.



2. Katak Berbulu

Trichobatrachus robustus , ini dinamakan demikian untuk pertumbuhan unik rambut mereka seperti filamen dikembangkan oleh laki-laki hanya selama musim kawin.

Dipenuhi dengan pembuluh darah kecil, "rambut" ini diperkirakan untuk membantu laki-laki dalam penggalian oksigen dari air, karena ia akan menghabiskan waktu yang lama melindungi telur terendam.



Ini saja sudah cukup tidak biasa, tetapi spesies tersebut telah memiliki adaptasi defensif yang agak mengerikan diamati di tempat lain di kerajaan hewan; ketika digenggam oleh beberapa hewan lainnya, katak itu pada dasarnya meremukkan tulang-tulang di jari kaki sendiri dan mendorong mereka keluar melalui kulit, emperlihatkan titik tajamnya yang cocok untuk digunakan sebagai cakar kecil



Seperti Wolverine yang sama-sama berbulu, "cakar" ini akhirnya menarik kembali ke dalam dan cepat pulih.





1. Katak Setan Raksasa jaman Pra Sejarah



Sementara Tyrannosaurus rex mengunyah tulang raksasa pada periode Cretaceous akhir, pemangsa besar lainnya meneror rawa-rawa dan danau di sebuah pulau dan yang sekarang bernama Madagaskar.

Di ukuran enam belas inci yang menakutkan , Beelzebufo ampinga (berasal dari "Beelzebul," nama kadang-kadang dikaitkan dengan setan, dan "Bufo" atau "kodok")

adalah lebih besar daripada kodok atau katak yang hidup hari ini, meskipun dinyatakan mirip dengan anggota Ceratophryinae modern ,



Seperti kerabat yang tinggal nya, Beelzebufo mempunyai anggota mirip tulang kecil yang tajam di rahang atas berfungsi sebagai gigi, dan kemungkinan bersama berlumpur bergerak, bank berlumut sampai mangsa tak menyadari mengembara terlalu dekat ... mangsa yang bisa dengan mudah dimakan,termsuk dinosaurus yang baru menetas.

0 komentar:

Poskan Komentar